Liga Indonesia

Pernah Main di Arema FC, Shafira Ika Putri Rasakan Duka Mendalam Tragedi Kanjuruhan

Rabu, 5 Oktober 2022 08:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© MO Arema fc putri
Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri . Copyright: © MO Arema fc putri
Shafira Ika Putri dkk menang telak 15-0 atas tim lokal putri Malang dalam uji coba untuk menjaga eksistensi di tengah vakumnya sepak bola putri .

INDOSPORT.COM - Pernah bermain di Arema FC Putri, Shafira Ika Putri rasakan duka mendalam saat mengetahui korban berjatuhan dalam Tragedi Kanjuruhan.

Derby Jawa Timur antara Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/22) menjadi tragedi. Kerusuhan antara suporter dan aparat tak terelakkan.

Ratusan suporter Arema FC pun meninggal dunia karena diberondong gas air mata, dan pintu tribun Stadion Kanjuruhan yang sulit diakses sehingga banyak yang terjepit.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan jumlah korban jiwa akibat tragedi Kanjuruhan bertambah enam orang, totalnya mencapai 131 orang.

"Hari ini ada tambahan enam korban meninggal dunia, dari 125 orang menjadi 131 orang," ujar Khofifah saat takziyah ke salah satu korban di Malang, Selasa (4/10/22).

Duka mendalam tak hanya dirasakan oleh keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, tetapi juga dirasakan oleh para pesepak bola yang memiliki kedekatan khusus dengan suporter.

Salah satu mantan penggawa Arema FC Putri, Shafira Ika Putri ikut merasakan duka yang dirasakan oleh para keluarga korban.

Shafira Ika Putri yang saat ini berseragam Persis Solo Women, mengnggah perasaan duka cita melalui media sosial Instagram.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya. Ini menyakitkan, hati saya tenggelam dalam bersama para keluarga," ungkap Shafira.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by IKA (@shafiraikaputri13)