Liga Inggris

Gagal Dapatkan Jan Oblak, Manchester United Bisa Bidik 4 Kiper Ini Gantikan David De Gea

Kamis, 6 Oktober 2022 23:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea. Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United masih terus melakukan penjajakan untuk diboyong akhir musim nanti, menggantikan posisi David De Gea.

Performa David De  Gea bersama Manchester United terus mengalami penuruna dalam beberapa musim terakhir.

Sempat tergantikan oleh Dean Henderson, tapi dirinya berhasil merebut kembali posisi kiper utama. Sayangnya, di bawah komando baru pelatih Erik ten Hag, posisinya kembali terancam.

David De Gea disinyalir bukanlah tipe kiper yang diinginkan oleh Erik ten Hag untuk kebutuhan tim, karena ia tidak berani memainkan bola, bantu bulid up serangan, hingga sering memotong umpan silang.

Terbaru, kelemahan De Gea itu terlihat di pertandingan pekan ke-8 Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United di Stadion Etihad akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan itu, Manchester United kalah 6-3 dari Manchester City. Beberapa gol tuan rumah yang tercipta disebut adalah kesalahan elementer dari De Gea.

Berdasarkan performanya itu, Erik ten Hag kemungkinan besar akan membuang De Gea akhir musim nanti. 

Sebagai gantinya, Manchester United kabarnya ingin merekrut kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia itu punya reputasi bagus di Spanyol.

Sang kiper beberapa kali memenangkan penghargaan sarung tangan emas La Liga berkat performa tokcernya bersama Atletico Madrid.

Selain itu, sang kiper beberapa kali memenangkan penghargaan sarung tangan emas La Liga berkat performa tokcernya bersama Atletico Madrid.

Akan tetapi tidak mudah bagi Manchester United mendapatkan Jan Oblak. Sebab ia punya klausul pelepasan yang sangat tinggi yakni 107 juta poundterling dan dikontrak hingga 2028.

Lantas jika gagal memboyong Jan Oblak dari Atletico Madrid untuk menggantikan posisi David De Gea, ada beberapa alternatifnya.