Liga Indonesia

Kalah 3-2, Pelatih UEA Sebut 3 Pemain Timnas Indonesia U-17 yang Paling Merepotkan

Kamis, 6 Oktober 2022 15:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas Indonesia U-17 vs UEA di Stadion Pakansari, Rabu (05/10/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez, menunjuk tiga pemain Timnas Indonesia U-17 yang bermain apik dan sulitkan timnya di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Rabu (05/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. UEA kalah tipis 2-3 pada laga semalam. 

Menurut Alberto, cukup sulit memilih pemain yang menonjol. Pasalnya, Indonesia dan UEA bermain secara tim, tapi ada tiga nama dari tuan rumah yang membuat perbedaan yakni Muhammad Iqbal, Arkhan Kaka Putra dan Figo Denis. 

"Sulit memilih karena kedua tim bermain sebagai tim, bukan individual. Tapi beberapa pemain dari Indonesia seperti kapten nomor 21, striker nomor 8 dan nomor 7 gelandang. Pemain ini punya kualitas bagus dan bisa membuat perbedaan," kata Alberto. 

"Sementara dari tim saya, saya mau menyebut semua pemain karena bermain secara tim adalah kekuatan kami," lanjutnya soal penampilan pemain UEA

Muhammad Iqbal adalah kapten Timnas Indonesia U-17. Dia tak tergantikan sejak Piala AFF U-16 2022 dan jadi pemain terbaik di turnamen tersebut, serta bawa Indonesia juara. 

Arkhan Kaka saat ini jadi top skor Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dengan catatan enam gol. Dia cetak empat gol ke gawang Guam U-17 dan dua gol ke gawang UEA pada laga semalam. 

Sedangkan Figo Dennis juga pemain penting Timnas U-17. Dia andalan sejak Piala AFF U-16 2022 dan telah cetak satu gol di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Sementara menyoal kekalahan 2-3 dari Indonesia U-17, Alberto Gonzalez memilai timnya kurang beruntung. UEA dikatakan telah bermain bagus, sama halnya dengan Indonesia, tapi tuan rumah lebih jeli manfaatkan peluang.

Juru taktik asal Spanyol itu mengatakan UEA melakukan beberapa kesalaham kecil. Hal itu yang membuat UEA kalah pada laga ketiga Grup B. 

"Jadi, tentang fakta ini, tim Indonesia memiliki lebih sedikit kesalahan dan detail kecil dari pada kami. Karena itu, Indonesia cetak tiga gol, sayangnya kami tidak," jelasnya.