Bola Internasional

Kontrak Segera Berakhir, Park Hang-seo Siap Tinggalkan Vietnam demi Latih Timnas Korea Selatan U-20

Kamis, 6 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo tampaknya mulai membuka peluang untuk melatih Timnas Korea Selatan U-20 saat kontraknya sebagai juru taktik Timnas Vietnam berakhir tahun depan. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Park Hang-seo tampaknya mulai membuka peluang untuk melatih Timnas Korea Selatan U-20 saat kontraknya sebagai juru taktik Timnas Vietnam berakhir tahun depan.

INDOSPORT.COM – Park Hang-seo tampaknya mulai membuka peluang untuk melatih Timnas Korea Selatan U-20 saat kontraknya sebagai juru taktik Timnas Vietnam berakhir tahun depan.

Seperti diketahui, Park Hang-seo sebentar lagi sampai di penghujung kontraknya bersama Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), tepatnya pada akhir Januari 2023 mendatang.

Kedua belah pihak rencananya akan bertemu pada akhir bulan Oktober 2022 mendatang, guna membahas perpanjangan kontrak.

Di sisi lain, Park Hang-seo dan tangan kanannya, Lee Young-jin, justru telah mendapat tawaran dari Federasi Sepak Bola Korea (KFA) untuk menangangi Timnas Korea Selatan U-20.

Tawaran ini datang bukan tanpa alasan. Pelatih Korea U-20 saat ini, Kim Eun-jung belum mampu memenuhi target yang diinginkan KFA.

Padahal tahun depan, Korea Selatan U-20 bakal berlaga di ajang Piala Asia U-20 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung di Uzbekistan.

Situasi mulai memanas ketika Ketua Umum VFF, Le Khanh Hai, mengklaim sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi terkait minat Korea Selatan memboyong Park Hang-seo.

“Kami belum menerima pengumuman resmi mengenai hal ini. Park Hang-seo juga sangat profesional, jika ada masalah terkait kontrak dia akan membicarakannya terlebih dahulu,” ungkap ketua umum VFF.

Kendati belum ada surat resmi dari KFA yang ingin merekrut Park Hang-seo, rumor ini tentunya bakal memengaruhi kesetiaan sang juru taktik terhadap Vietnam.

Park Hang-seo sebelumnya memang sempat mengikrarkan kesetiaannya terhadap Timnas Vietnam, yang sudah tangangi dalam lima tahun terakhir.