Bola Internasional

Takluk dari Timnas Indonesia, Pelatih UEA Frustasi dengan Buruknya Rumput Stadion Pakansari

Kamis, 6 Oktober 2022 17:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez, mengkritik kualitas rumput di Stadion Pakansari usai laga Kualifikasi Piala Asia U-17. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Uni Emirat Arab (UEA) U-17, Alberto Gonzalez, mengkritik kualitas rumput di Stadion Pakansari usai laga Kualifikasi Piala Asia U-17.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas UEA U-17, Alberto Gonzalez, mengkritik kualitas rumput di Stadion Pakansari usai laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Pada pertandingan ini, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis atas UEA dengan skor 3-2 pada hari Rabu (05/10/22).

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia berhasil bertengger di puncak klasemen grup B dalam ajang Kualifiaksi Piala Asia U-17.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas UEA menyoroti kondisi dan kualitas rumput lapangan di Stadion Pakansari.

“Kondisi lapangan yang dipakai dua pertandingan dalam satu hari, di tengah cuaca yang sering hujan tentu tidak menguntungkan bagi tim yang bermain dengan penguasaan bola,” ujar Alberto dikutip dari Antara.

Menurut dia, kondisi rumput lapangan di Stadion Pakansari tidak rata sehingga sulit bagi tim asuhannya untuk mengembangkan permainan.

“Hal itu karena kami terus mencoba mengendalikan permainan dengan cara kami meski lapangan tidak menguntungkan,” tutur pelatih asal Spanyol itu.

“Kami merekomendasikan kepada AFC agar memperhatikan kualitas rumput pada kompetisi-kompetisi berikutnya,” sambungnya.

Sebelumnya, Alberto sudah menyinggung soal lapangan yang tidak rata. Ia mengatakan hal serupa usai pertandingan melawan Palestina pada Senin (03/10/22).

Bahkan ketika itu pertandingan sempat dihentikan karena hujan deras yang membuat lapangan menggenang.