Liga Europa

Hasil Liga Europa AS Roma vs Real Betis: Sempat Unggul, Giallorossi Kena Comeback Verdiblancos

Jumat, 7 Oktober 2022 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Paulo Dybala (kiri) dan Joaquin (tengah) berduel di laga AS Roma vs Real Betis. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Paulo Dybala (kiri) dan Joaquin (tengah) berduel di laga AS Roma vs Real Betis. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan fase grup Liga Europa 2022/23 antara AS Roma vs Real Betis, Jumat (07/10/22) dini hari WIB.

AS Roma harus menelan pil pahit di laga ketiga grup C Liga Europa 2022/23 saat menghadapi Real Betis di markasnya sendiri, Stadion Olimpico.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, AS Roma harus menelan kekalahan tipis 1-2 dari Real Betis lewat pertandingan yang berlangsung secara dramatis.

Sempat unggul lewat Paulo Dybala, AS Roma harus menerima kenyataan dibobol sebanyak dua kali oleh lawan lewat gol Guido Rodriguez di babak pertama dan gol telat Luiz Henrique.

Berikut jalannya pertandingan ini.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, AS Roma selaku tuan rumah langsung memberikan tekanan ke pertahanan Real Betis.

Namun permainan menyerang AS Roma ini membuat Zeki Celik harus ditarik keluar karena cedera, yang kemudian mengubah gaya bermain Il Lupi.

Real Betis pun memanfaatkan kondisi tersebut dan melancarkan serangan ke pertahanan AS Roma. Salah satunya lewat peluang Nabil Fekir yang tendangannya hanya menepis tiang gawang.

Mendapat tekanan dari Real Betis, AS Roma pun tersentak dan mencoba menguasai serangan lewat trio Nicolo Zaniolo, Paulo Dybala, dan Tammy Abraham.

Serangan AS Roma itu pun membuat Real Betis harus membuat kesalahan fatal, usai pemainnya kedapatan melakukan handball di kotak penalti di menit ke-31.

Paulo Dybala yang jadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya dan membawa AS Roma unggul 1-0 atas Real Betis.

Keunggulan AS Roma sendiri tak bertahan lama. Real Betis mampu menyamakan kedudukan di laga ini di menit ke-40 lewat sontekan keras Guido Rodriguez dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap terjaga bagi AS Roma dan Real Betis.