Liga Indonesia

Ketum PSSI Iwan Bule Santuni Korban, Netizen Minta Mundur

Jumat, 7 Oktober 2022 21:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19). Copyright: © Media PSSI
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/19).

INDOSPORT.COM – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan santunan kepada korban tragedi Kanjuruhan, netizen sibuk berikan kritikan.

Momen ini diunggah Iriawan dalam akun instagram pribadinya. Ia terlihat mengunjungi beberapa keluarga korban insiden di Stadion Kanjuruhan.

Dalam keterangannya Iriawan menuliskan “Hari ini saya mengunjungi rumah dari seorang ayah yang kedua anaknya menjadi korban insiden Kanjuruhan,”.

“Semoga keluarga almarhum diberi ketabahan dan Allah memberi tempat terindah di sisi-Nya. Amin YRA,” pungkasnya.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memberikan sejumlah bantuan kepada keluarga korban yang terdampak.

Namun, beberapa warganet masih mengkritik terkait dengan beberapa pernyataan Iwan Bule terkait penanganan insiden Kanjuruhan.

Iwan Bule sendiri dituntut mundur oleh sejumlah besar pihak, karena dianggap gagal bertanggung jawab dan lalai dalam melakukan investigasi.

Namun, purnawirawan Polri ini tetap bersikukuh untuk mempertahankan posisinya sebagai Ketum PSSI.

Iwan Bule menganggap, mundur bukan jawaban yang tepat. Jika ia mundur dari kursi petinggi PSSI, maka ia lepas tanggung jawab.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan publik. Bahkan, muncul petisi Iwan Bule mundur di sosial media yang telah ditandatangani puluhan ribu orang.