Liga Indonesia

Masa Depan Liga 1 Masih Belum Jelas, PSM Makassar Buka Opsi Agenda Uji Coba

Jumat, 7 Oktober 2022 11:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Adriyan Adirizky R
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tetap menggelar latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Rabu (05/10/22) meski BRI Liga 1 2022/23 ditunda. Copyright: © INDOSPORT/Adriyan Adirizky R
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, tetap menggelar latihan di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Rabu (05/10/22) meski BRI Liga 1 2022/23 ditunda.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar membuka opsi untuk menggelar uji coba jika kelanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 masih belum jelas dalam beberapa waktu ke depan.

Rencana tersebut dikatakan langsung oleh pelatih Bernardo Tavares pasca memimpin anak didiknya berlatih di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa.

“Terkait uji coba ya silahkan lihat saja nanti apakah akan ada atau tidak,” ucap Bernardo Tavares saat ditemui oleh awak media olahraga Makassar, Kamis (6/10/22) sore.

Meski demikian, juru taktik berusia 42 tahun ini menambahkan, agenda uji coba sangat tergantung kepada nasib Liga 1 2022-2023 yang telah resmi ditunda sementara waktu.

“Semua tergantung pada berapa lama kompetisi ini dihentikan. Kalau memang lama, mungkin akan ada tapi saya sendiri tidak tahu,” tutur Tavares.

“Pada momen sekarang ini, target utama kami ialah pemain menjalani latihan secara baik dan maksimal tanpa memikirkan tentang agenda uji coba,” tambahnya.

Diketahui, kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia ditunda untuk sementara waktu pasca-Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang dan ratusan lain luka-luka.

Kendati demikian, Bernardo Tavares tetap mengajak skuat PSM Makassar berlatih untuk mempertahankan sentuhan dan ritme permainan tim selama kompetisi vakum.

1