Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Der Klassiker Aneh, 2 Tim Pesakitan

Jumat, 7 Oktober 2022 16:30 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi laga Liga Jerman bertajuk Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen pada hari Sabtu (08/10/22) pukul 23.00 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Berikut merupakan prediksi laga Liga Jerman bertajuk Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen pada hari Sabtu (08/10/22) pukul 23.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan prediksi laga Liga Jerman bertajuk Der Klassiker antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen pada hari Sabtu (08/10/22) pukul 23:00 WIB.

Derby bertajuk Der Klassiker akan mewarnai Liga Jerman manakala dua jagoan, Borussia Dortmund akan menjamu musuh bebuyutannya, Bayern Munchen.

Laga  Dortmund vs Munchen sendiri bakal digelar di Stadion Signal Iduna Park pada hari Sabtu (08/10/22).

Der Klassiker kali ini cukup aneh, mengingat salah satu tim tidak berada di dua besar klasemen Liga Jerman, seperti beberapa musim belakangan.

Baik Dortmund ataupun Bayern kini hanya menghuni peringkat ke-4 dan 3 Liga Jerman dengan pemuncak klasemen dan runner-up adalah Union Berlin dan SC Freiburg.

Bayern Munchen yang pada musim ini masih ditangani pelatih muda bertalenta asal Jerman, Julian Nagelsmann, harus berhati-hati dengan Dortmund yang pada pertandingan kali ini mengincar kemenangan.

Kendati demikian, pasukan Edin Terzic disebut tak akan turun dengan skuad penuh, mengingat pemain muda, Giovanni Reyna, dan gelandang tengah, Mahmoud Dahoud, masih terkena cedera.

Hanya saja, Borussia Dortmund bisa mengandalkan Jude Bellingham yang belakangan jadi pembicaraan, lantaran performa menawannya bareng Timnas Inggris.

Di sisi lain, Bayern Munchen akan tampil dengan skuad terbaiknya, mengingat hanya Lucas Hernandez yang tak bisa turun lantaran cedera.

Dalam laga Liga Jerman melawan Borussia Dortmund nanti, Bayern Munchen bisa mengandalkan lini depan yang tampil penuh dipimpin eks Liverpool, Sadio Mane.