Liga Indonesia

PSSI Akan Bangun Mini ICU di Stadion dengan Rivalitas Tinggi

Jumat, 7 Oktober 2022 16:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ketum dan waketum PSSI terpilih, Iwan Bule (tengah), Cucu Soemantri (kiri), dan Iwan Budianto (kanan)/ Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Ketum dan waketum PSSI terpilih, Iwan Bule (tengah), Cucu Soemantri (kiri), dan Iwan Budianto (kanan)/

INDOSPORT.COM - Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan bahwa PSSI mendapat undangan dari Kementerian Kesehatan guna membahas standar kesehatan yang berada dalam satu pertandingan.

Dalam pertemuan tersebut Iwan Budianto menjelaskan bahwa nantinya bakal ada Intensive Care Unite (ICU) mini di sekitar stadon saat laga-laga dengan rivalitas tinggi berlangsung.

"Di hari ini tadi karena ada perwakilan dari Kemenkes kita juga diundang besok (Jumat) terkait pembuatan standar kesehatan bagi sebuah pertandingan," ucap Iwan Budianto.

"Apabila pertandingan dengan high risk. Itu perlu dibuatkan mini ICU di sekitar Stadion," tambah pria yang kerap disapa IB ini.

Memang mencuatnya wacana ini tak lepas dari adanya insiden kelam yang terjadi di Stadion Kanjuruhan dalam pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya, Sabtu (01/10/22).