In-depth

Dapat Peluang Terus tapi Gagal Cetak Gol, Ronaldo Sudah Habis?

Sabtu, 8 Oktober 2022 16:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COMCristiano Ronaldo bisa dibilang mendapatkan peluang untuk mencetak gol, tetapi ia gagal menjaringkan satu pun gol di Liga Europa Omonia vs Manchester United.

Lantas, apakah Cristiano Ronaldo sudah benar-benar habis bila mengukur dari laga Liga Europa antara Omonia vs Manchester United.

Sebelumnya, kita semua pasti setuju bahwa Cristiano Ronaldo adalah salah satu G.O.A.T dalam 10 tahun terakhir ini bersama Lionel Messi.

Cristiano Ronaldo sendiri mengawali kariernya sebagai pesepak bola profesional di Sporting Lisbon pada 2002 silam.

Dilansir dari Transfermarkt, pria asal Portugal tersebut bermain dalam 31 pertandingan serta mencetak lima gol dan membukukan enam umpan gol.

Manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat itu mampu mengendus bakatnya sehingga Setan Merah merekrut Ronaldo muda pada tahun 2003.

Bersama pelatih asal Skotlandia itu bakatnya kian terpoles sehingga menarik minat Real Madrid untuk memboyongnya pada tahun 2009 yang mana kepindahannya menjadi rekor transfer termahal saat itu.

Setelah mendapatkan segalanya di Real Madrid, Ronaldo mencari tantangan ke Juventus, kemudian akhirnya kembali membela klub yang membesarkannya, yang tak lain lagi adalah Manchester United.

Namun, Manchester United mendapatkan Cristiano Ronaldo di usia yang sudah menginjak 36 tahun dan perlahan performa sang megabintang juga kian menurun.

Penurunan drastis Cristiano Ronaldo tampaknya tercermin di laga Liga Europa antara Omonia vs Manchester United yang mana banyak orang berdebat bahwa pria yang kini berusia 37 tahun itu apakah sudah benar-benar habis.