Liga Indonesia

Indonesia Tak Disanksi FIFA Terkait Tragedi Kanjuruhan, Netizen Soroti Jokowi yang Tak 'Ajak' PSSI

Sabtu, 8 Oktober 2022 00:03 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi jadi sorotan netizen setelah tak menyebutkan sama sekali PSSI di dalam pidatonya terkait potensi sanksi dari FIFA terhadap Tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi jadi sorotan netizen setelah tak menyebutkan sama sekali PSSI di dalam pidatonya terkait potensi sanksi dari FIFA terhadap Tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM – Presiden Jokowi kini menjadi sorotan netizen setelah tak menyebutkan sama sekali PSSI di dalam pidato laporannya terkait potensi sanksi dari FIFA terhadap Tragedi Kanjuruhan.

Indonesia secara resmi telah bebas dari potensi sanksi FIFA yang sebelumnya akan didapatkan terkait Tragedi Kanjuruhan, Sabtu (01/10/22) lalu.

Kepastian bebasnya sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi lewat akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (07/10/22) malam WIB.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Keputusan tersebut didapatkan setelah Presiden Jokowi melakukan kontak telepon langsung dengan presiden FIFA, Gianni Infantino.

Jokowi menyebut dirinya telah mendapat surat dari FIFA terkait pembebasan sanksi yang didapat oleh Indonesia tersebut.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga bersama-sama akan mengadakan langkah-langkah kolaborasi antara FIFA, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), dan pemerintah Indonesia.

Langkah-langkah kolaborasi tersebut dijelaskan Jokowi sebagai bentuk upaya pemerintah untuk memantau pengembangan sepak bola di Tanah Air.

Dalam pemaparan lanjutannya, Jokowi turut menuturkan bahwa FIFA juga akan berkantor di Indonesia demi mencapai tujuan dari langkah-langkah kolaborasi tersebut.

Telah bebas dari sanksi dari FIFA, kini perhatian justru diperlihatkan oleh para netizen yang menyimak berita pidato Presiden Jokowi tersebut.

Netizen turut menyoroti pidato Presiden Jokowi yang sama sekali tidak menyebut PSSI di dalamnya.