Liga Indonesia

Liga 1: Kondisi Terus Membaik, Gelandang Bali United Sidik Saimima Optimis Segera Comeback

Sabtu, 8 Oktober 2022 11:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Bali United, Muhammad Sidik Saimima memastikan kondisinya terus membaik setelah lama absen. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang klub Liga 1 Bali United, Muhammad Sidik Saimima memastikan kondisinya terus membaik setelah lama absen.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub Liga 1 Bali United, Muhammad Sidik Saimima memastikan kondisinya terus membaik setelah lama absen.

Pemain berusia 25 tahun tersebut mengaku fokus menjalani recovery setelah melakukan operasi pada September lalu.

Absennya Saimima pada Piala Presiden dan Piala AFC 2022 lalu sempat menjadi pertanyaan. Saimima yang menjadi andalan ketika menjuarai Liga 1 2021-2022 tiba-tiba menghilang dari line up.

Ternyata, pemain asal Maluku ini mengalami cedera pada awal persiapan. Ia harus bolak-balik menjalani pemulihan, sebelum kemudian memutuskan untuk melakukan operasi.

Saimima mengalami masalah pada bagian meniscus. Dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra menyebut meniscus Saimima robek hingga ia kerap merasa sakit saat beraktivitas.

Proses setelah operasi sudah berjalan hampir satu bulan. Saimima pun memberikan kabar tentang progresnya setelah menjalani operasi meniscus.

"Alhamdulillah sudah lebih baik, tapi masih proses recovery," kata Saimima, Jumat (7/10/22).

Cedera ini sebenarnya sudah dirasakan sekitar bulan Mei lalu. Namun, Saimima baru naik meja operasi pada bulan September. Lamanya proses ini pun dijelaskan Saimima.

"Yang membuat saya melakukan operasi itu karena yakin dengan rasa sakit yang tidak hilang-hilang. Sudah enak kemudian sakit lagi. Itu yang membuat saya ambil keputusan operasi biar kembali lebih kuat lagi," jelas Saimima.

dr. Ganda Putra sudah meyakini bahwa proses pemulihan Saimima tak akan berjalan lama. Pasalnya, setelah dilakukan pengecekan pada lutut Saimima, tak ada masalah dengan semua bagian ligamen.