Liga Indonesia

Menang Dramatis, Pelatih Malaysia U-17 Sesumbar Kibuli Uni Emirat Arab Sejak Awal

Sabtu, 8 Oktober 2022 08:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-17 mengalahkan Uni Emirat Arab dengan skor tipis 3-2 dalam laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (7/10/22). Hasil itu membuka peluang mereka lolos ke putaran final. 

Laga Malaysia vs UEA berlangsung sengit. Tim Harimau Muda sempat unggul 2-0 hingga menit ke-51 melalui gol Muhammad Arami (45+1') dan Muhammad Anjasmirza (51'). 

Namun, Uni Emirat Arab sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah Saeed Amer (77') dan Abdulaziz Mohamed (85') bergantian mengoyak gawang Malaysia

Sayangnya, Malaysia mampu mencetak satu gol tambahan pada injury time, tepatnya menit ke-90+7 via aksi Danish Darus. Skor 3-2 menyudahi laga kemarin petang. 

Kemenangan itu langsung disambut suka cita oleh pelatih Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. Dia mengatakan UEA terkecoh dengan penampilan mereka saat ditahan imbang Guam (1-1). 

Taktik Osmera saat melawan Uni Emirat Arab mampu dijalankan para pemain dengan baik. Hal itu membuat lawan tidak bisa leluasa memegang kendali. 

"Pertama-tama selamat kepada para pemain, pelatih, dan staf atas kemenangan atas UEA. Kami menghadapi mereka seperti melawan Guam. Memang ketika lawan Guam itu strategi untuk memancing UEA agar tak bermain seperti biasa," kata Osmera.

"Ternyata apa yang kami rancang berhasil. Uni Emirat Arab keluar dengan strategi berbeda menghadapi kami yang seperti lawan Guam," imbuhnya.