Bursa Transfer

Pasang Harga Miring, Bek Kanan Andalan Manchester United Bakal Hengkang ke Barcelona

Minggu, 9 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Manuel Lanzini dikawal ketat oleh Paul Pogba dan Diogo Dalot. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Manuel Lanzini dikawal ketat oleh Paul Pogba dan Diogo Dalot.

INDOSPORT.COM – Manchester United disebut-sebut sudah memberikan harga sebesar 25 juta euro jika raksasa Liga Spanyol, Barcelona berniat memboyong Diogo Dalot.

Dilansir dari media Spanyol, SPORT, Manchester United akan membanderol bek timnas Portugal, Diogo Dalot jika ada klub yang berminat.

Dalot sendiri belakangan jadi target klub asal Katalunya, Barcelona yang ingin memperkuat sektor bek kanannya.

Padahal, Barcelona sudah mendatangkan mantan bek Arsenal, Hector Bellerin di bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Akan tetapi, posisi bek kanan Blaugrana dianggap masih kurang kuat dan sang pelatih, Xavi Hernandez beberapa kali memasang bek tengah, Ronald Araujo dan Jules Kounde di posisi itu secara bergantian.

Diogo Dalot sendiri sempat dikabarkan akan berganti seragam Barcelona jika pada bursa transfer musim panas 2022 ada pertukaran yang dilakukan dengan bek kana nasal Amerika Serikat, Sergino Dest.

Namun demikian, Dest yang tak jadi ditukar kemudian dipinjamkan oleh Barcelona ke klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

Diogo Dalot sendiri bergabung ke Manchester United dari klub Liga Portugal, FC Porto pada 2018 atau saat masih dalam masa kepelatihan Jose Mourinho.

Dalot adalah kepingan terakhir yang didatangkan Mourinho sebelum dipecat oleh Manchester United dan digantikn Ole Gunnar Solskjaer.

Kendati demikian, Diogo Dalot kini malah menjadi bek kanan pilihan pertama pelatih The Red Devils, Erik ten Hag dan turun di hampir semua pertandingan,