In-depth

Termasuk Korea Selatan, Deretan Underdog Bakal Melaju Mulus ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Minggu, 9 Oktober 2022 20:01 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Kim Hong-Ji
Termasuk Korea Selatan, berikut deretan negara underdog yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Kim Hong-Ji
Termasuk Korea Selatan, berikut deretan negara underdog yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Termasuk Korea Selatan, berikut deretan negara underdog yang bakal melaju mulus ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kurang dari satu setengah bulan lagi, event sepakbola terbesar di dunia yakni Piala Dunia akan digulirkan. Publik pun menunggu siapa yang akan tersenyum di akhir turnamen.

Apakah Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan kembali angkat trofi, atau tim lain yang bakal menjadi juara baru.

Sejumlah negara unggulan bakal tetap dijagokan memenangi hajatan empat tahunan tersebut. Salah satunya, Brasil yang sudah memenangi juara sebanyak lima kali.

Kemudian ada Jerman yang angkat trofi sebanyak empat kali. Dengan tangan dingin Hansi Flick, Der Panzer berpotensi menambah pundi-pundi trofinya.

Selain itu, Jerman juga tak bisa dikecualikan. Pasalnya, pemenang Piala Dunia dua kali tersebut diperkuat oleh Lionel Messi.

Piala Dunia 2022 menjadi yang terakhir bagi La Pulga. Itu artinya, Messi bakal mati-matian untuk membawa negaranya menjuarai event ini.

Di samping itu, Belgia dengan generasi emasnya pun layak diunggulkan. Pun dengan negara yang punya skuat berlabel bintang seperti Belanda, Inggris, Spanyol serta Portugal.

Selain tim-tim unggulan, negara-negara underdog juga tidak boleh disepelekan. Pasalnya, mereka diuntungkan dengan hasil drawing.

Tercatat, ada beberapa tim yang berpotensi melaju mulus ke babak 16 besar bahkan bisa melangkah ke final. Berikut ulasannya.