Liga Italia

Hasil Liga Italia Cremonese vs Napoli: Partenopei Makin Tak Terbendung

Senin, 10 Oktober 2022 00:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Alberto Lingria
Matteo Politano mengeksekusi penalti di laga Cremonese vs Napoli (09/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Matteo Politano mengeksekusi penalti di laga Cremonese vs Napoli (09/10/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2022/23 pekan ke-9 antara Cremonese vs Napoli, Minggu (09/10/22) malam WIB.

Napoli kembali melanjutkan tren positifnya di kancah Liga Italia (Serie A) 2022/23 usai merengkuh kemenangan di pekan ke-9 atas tuan rumah Cremonese.

Dalam lawatannya kali ini, Napoli mampu meraih kemenangan keempat beruntunnya di Liga Italia dengan skor 4-1 lewat gol Matteo Politano, Giovanni Simeone, Hirving Lozano, dan Mathias Oliveira yang dibalas lawan lewat Cyriel Dessers.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak menit pertama dimulai, Napoli mampu menguasai jalannya pertandingan atas tim promosi Cremonese yang bermain di kandangnya sendiri.

Meski banyak menguasai bola, justru Cremonese yang mampu menciptakan peluang lewat Luca Zanimacchia yang tendangannya hanya membentur tiang gawang.

Peluang tersebut kemudian membuat Napoli tersentak dan melakukan tekanan. Tekanan dari Partenopei pun mendapat hadiah penalti di menit ke-25.

Napoli mendapat hadiah penalti usai Matteo Brianchetti melakukan pelanggaran di area terlarang. Matteo Politano yang menjadi eksekutor pun berhasil menuntaskan tugasnya. Skor menjadi 1-0 untuk Napoli.

Usai gol tersebut, Cremonese berusaha mengambil kendali permainan. Namun, usahanya itu malah mampu dibendung Napoli yang berbalik menekan hingga memasuki menit ke-35.

Percobaan serangan pun terus dilakukan Napoli dengan mengurung pertahanan Cremonese. Sayangnya, setiap usaha ini belum membuahkan hasil.

Jelang babak pertama usai, Andre Zambo Anguissa mendapat peluang emas untuk membuat Napoli menjauh. Namun sepakannya di depan gawang Cremonese hanya melambung di atas mistar.

Alhasil, Napoli pun hanya unggul 1-0 di babak pertama atas tuan rumah Cremonese.