Bola Internasional

Media Malaysia Sebut Skuat Muda Negeri Jiran Ganyang Timnas Indonesia U-17

Senin, 10 Oktober 2022 19:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyebutkan bahwa Malaysia berhasil ganyang Timnas Indonesia U-17, serta memastikan diri lolos dari kualifikasi Piala Asia U-17.

Pasalnya, dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Malaysia mampu melumat Timnas Indonesia U-17, dengan skor telak 1-5.

Setelah hasil positif yang didapatkan oleh tim nasional Malaysia tersebut, media Malaysia koar-koar bahwa, mereka mampu mengganyang Indonesia.

Selain itu, mereka juga menyebutkan bahwa kemenangan tersebut mampu menghapus semua kritik yang mengarah ke pihak Malaysia.

Bakan, media Malaysia, Semuanyabola, menjelaskan jika kekalahan yang diterima penggawa Garuda disebabkan karena ketidakhadiran supporter tuan rumah.

“Skuad muda nasional menghapus semua kritik ketika mereka memastikan tempat mereka di Piala Asia U-17,” tulis laporan Semuanyabola.

“(Hal itu) setelah mencatat kemenangan besar 5-1 atas Indonesia dalam aksi grup B babak kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu.”

“Aksi di Stadion Pakansari, Bogor itu berlangsung tanpa kehadiran suporter dan mungkin berdampak pada tim tuan rumah,” lanjut bunyi laporan tersebut.

Dengan hasil yang didapatkan oleh Malaysia, mereka mampu lolos dari babak kualifikasi Grup A Piala Asia U-17 karena mengumpulkan torehan 10 poin.

Respon yang diberikan oleh media Malaysia ini keluar setelah mereka hanya mampu bermain imbang, saat melawan Guam, dengan skor 1-1.