Liga Indonesia

Respons Tak Terduga Pelatih Malaysia Pasca-Gulung Timnas Indonesia U-17

Senin, 10 Oktober 2022 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Pelatih Timnas Malaysia U-17, Osmera bin Omaro.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia U-17 menang telak atas timnas Indonesia dalam laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (9/10/22). Hasil itu mengantarkan mereka ke putaran final turnamen dengan status juara grup. 

Muhammad Zainurhakimi (18'), M. Arami (20', 39'), M. Anjasmirza (24'), M. Afiq (27') menjadi mimpi buruk timnas Indonesia U-17. Keempatnya bergantian menjebol gawang lawan di babak pertama. 

Di babak kedua, timnas Indonesia hanya mampu mencetak satu gol balasan dari aksi Arkhan Kaka, itu pun di pengujung pertandingan atau menit ke-90+3. 

Pelatih Malaysia U-17, Osmera Bin Omaro, mengatakan kemenangan semalam berkat kerja keras seluruh pihak. Pemain, pelatih, dan para staf saling membantu.

Osmera mengaku sudah menunggu momen bertemu timnas Indonesia U-17. Pasalnya, tuan rumah sangat superior memenangi tiga laga sebelumnya atas Uni Emirat Arab (3-2), Palestina (2-0), dan Guam (14-0).

Pemilik lisensi AFC Pro itu juga menilai timnas Indonesia U-17 hanya kurang beruntung. Apalagi, para pemain Malaysia bisa menjalankan instruksi dengan baik pada laga semalam. 

"Kami sudah lama menunggu untuk laga ini. Saya lihat Indonesia adalah tim yang bagus, mungkin ini hanya nasib kurang baik," kata Osmera.

"Tapi, saya harus memuji barisan pemain saya yang malam ini sangat baik mengikuti arahan saya. Bisa dibilang inilah permainan terbaik mereka," imbuhnya.