Bola Internasional

Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-17, Media Malaysia Bongkar Kunci Keberhasilan Harimau Malaya

Senin, 10 Oktober 2022 15:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

INDOSPORT.COM – Media Malaysia memuji permainan Timnas Malaysia usai mengalahkan Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor telak 5-1 pada gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor.

Tim asuhan Bima Sakti gagal mempertahankan posisi puncak klasemen yang mau tidak mau harus direbut oleh Harimau Malaya.

Media Malaysia, Selamanya Bola, menyoroti permainan Timnas Malaysia yang sangat baik ketika laga melawan Garuda muda.

“Dari empat pertandingan yang dihadapi skuad Osmero Omaro, mereka berhasil mencatatkan rekor tanpa kalah dengan torehan 10 poin,” tulis Semuanya Bola.

Kemenangan Malaysia pada laga pemungkas Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 memastikan posisi Harimau Malaya di puncak klasemen grup B.

“Lebih positifnya lagi, Malaysia tampil dengan kebobolan paling sedikit, dengan kebobolan 4 gol dan mencetak 13 gol,” sambung Semuanya Bola.

Kemenangan Malaysia atas Indonesia tentu mengejutkan banyak pihak. Terlebih dalam laga melawan Guam, Indonesia berhasil pesta gol sementara Malaysia hanya mampu imbang.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-17 2023 karena kalah dalam perebutan runner-up terbaik.

Sementara, Malaysia berhasil lolos dengan menjadi juara grup bersama beberapa tim Asia Tenggara lainnya seperti Thailand, Vietnam dan Laos.