Bola Internasional

Eks Bintang Real Madrid Sebut Messi Pintar Provokasi Lawannya dengan Kata-kata Kasar

Selasa, 11 Oktober 2022 05:46 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Pedro Nunes
Mantan kiper Real Madrid, Jerzy Dudek menyebutkan bahwa mega bintang Liga Prancis (Ligue 1), Lionel Messi pintar memprovokasi lawannya dengan kata-kata kasar. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Mantan kiper Real Madrid, Jerzy Dudek menyebutkan bahwa mega bintang Liga Prancis (Ligue 1), Lionel Messi pintar memprovokasi lawannya dengan kata-kata kasar.

INDOSPORT.COM – Mantan kiper Real Madrid, Jerzy Dudek menyebutkan bahwa mega bintang Liga Prancis (Ligue 1), Lionel Messi pintar memprovokasi lawannya dengan kata-kata kasar.

Bahkan pemain bintang Real Madrid di eranya tersebut, mengatakan bahwa dirinya melihat langsung Lionel Messi mengucapkan kata-kata Kasara kepada Sergio Ramos dan Pepe.

Hal tersebut terjadi di dalam pertandingan antara Real Madrid vs Barcelona, yang dikenal dengan ‘El Clasico', dan Jerzy Dudek melihat kejadian itu di depan matanya sendiri.

Sebagai tambahan informasi, Dudek memperkuat Real Madrid selama lima tahun, dari tahun 2007 hingga 2011 silam.

Melansir dari Marca, apa yang dikatakan oleh Messi tidak bisa dibayangkan. Mengingat, dirinya memiliki kepribadian yang tenang.

Sehingga, Jerzy Dudek menganggap ‘La Pulga’ sebagai orang yang munafik. Begitupun dengan Barcelona, yang juga pintar memprovokasi lawannya.

“Saat bermain melawan mereka ( Real Madrid vs Barcelona), saya melihat dan mendengar Messi mengatakan hal-hal yang sangat kasar kepada Pepe dan Ramos,” ujar Dudek.

“Itu adalah kata-kata yang bahkan tidak bisa kamu pikirkan. Bayangkan seseorang yang terlihat begitu tenang dan ramah tetapi bisa mengucapkan kata-kata seperti itu.”

“Messi sangat provokatif, begitu pula Barcelona dan Pep Guardiola (pelatih saat itu). Mereka selalu siap untuk memprovokasi Anda,” tambahnya.

Hal tersebut juga diperkuat dengan pernyataan dari mantan winger Real Madrid, Jose Callejon. Dirinya juga mendengar secara langsung kat-kata yang diucapkan Lionel Messi.