Liga Champions

Hasil Liga Champions Borussia Dortmund vs Sevilla: Kebangkitan Los Nervionenses Dihadang Bellingham

Rabu, 12 Oktober 2022 03:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB. Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut merupakan hasil pertandingan Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla pada hari Rabu (12/10/22) dini hari WIB.

Borussia Dortmund menjamu Sevilla dalam lanjutan matchday ke-4 Liga Champions di Stadio Signal Iduna Park.

Modal kemenangan 4-1 di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan tentu membuat pasukan Edin Terzic percaya diri mampu tampil bagus di kandang sendiri.

Untuk melawan Sevilla, Borussia Dortmund mengandalkan Karim Adeyemi di sisi sayap kanan dan Julian Brandt di sisi kiri untuk mendukung Anthony Modeste di lini depan.

Sementara itu, Sevilla yang dilatih oleh Jorge Sampaoli menggunakan formasi standar 4-4-2 dengan mengandalkan Erik Lamela di lini depan.

Sampaoli mengandalkan pendekatan fisik demi bisa menahan Borussia Dortmund dan menyulitkan beberapa pemain cepat, seperti Julian Brandt dan Donyell Malen untuk menyerang.

 Cara Sevilla agaknya berhasil dan kemudian membuahkan gol pertama ketika bek tengah, Omar Nianzou mampu mencetak gol melalui sundulan di menit ke-18.

Hanya saja, keunggulan Sevilla hanya bertahan 17 menit saja ketika Jude Bellingham mampu mencetak gol untuk Borussia Dortmund di menit ke-35.

Selepas gol Jude Bellingham, baik Dortmund maupun Sevilla terus mencoba saling menyerang demi bisa memenangi laga Liga Champions kali ini.

Namun, skor imbang 1-1 menjadi hasil babak pertama laga Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Sevilla.