Liga Inggris

Jajaki Kerja Sama dengan Google, Tottenham Hotspur Bakal Ubah Nama Stadion?

Rabu, 12 Oktober 2022 12:09 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Google terkait penggantian nama stadion Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Google terkait penggantian nama stadion Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Tottenham Hotspur, sedang bernegosiasi dengan raksasa teknologi Google terkait penggantian nama stadion yang bernilai hingga 1 miliar poundsterling (sekitar Rp16,8 triliun).

Rezeki nomplok mungkin sebentar lagi akan mendekat tim asal London, Tottenham Hotspur, yang saat ini sedang menjalani pembicaraan serius dengan raksasa teknologi Google.

Pembicaraan serius tersebut mengenai hak penamaan stadium yang dilakukan Google kepada Spurs yang rumornya hampir senilai 1 niliar poundsterling

Bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy, sendiri sudah tertarik mencari sponsor untuk Stadion Tottenham Hotspur yang resmi dibuka pada April 2019.

Sayangnya keinginan Daniel Levy tersebut tidak berjalan dengan mudah sampai Google datang untuk melakukan pembicaraan.

Kembali pada bulan Februari, Daniel Levy pernah dilaporkan menahan sebuah tawaran untuk proses penamaan Tottenham Stadium senilai 400 juta poundsterling (sekitar Rp6,7 miliar).

Laporan lain datang dari Daily Mail yang dilansir Indosport.com melalui Sport Bible, yang juga mengklaim Tottenham Hotspur sedang mempertimbangkan penawaran berani untuk menjadi tuan rumah Super Bowl pada tahun 2026.

Melihat beberapa penawaran lain memiliki nilai yang menggiurkan, pembicaraan dengan Google sendiri tidak ada laporan secara detail terkait seberapa besar nominal kerja sama tersebut.

Google sendiri tidak asing bekerja sama dengan beberapa unsur yang berkaitan dengan olahraga, salah satunya dengan tim Formula 1 yakni McLaren dengan bentuk kontrak multitahun.

Selain dengan Formula 1, Google juga bekerja sama dengan NBA dan MLB di kancah olahraga Amerika Serikat.