Bola Internasional

Shin Tae-yong Borong 3 Striker Garuda Select untuk Timnas Indonesia U-20, Segera TC di Eropa

Rabu, 12 Oktober 2022 13:33 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Garuda Select
Skuat Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Skuat Garuda Select

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong resmi memanggil tiga nama striker jebolan Garuda Select untuk bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Eropa.

PSSI memanggil 34 pemain muda untuk diikutsertakan dalam TC ke Eropa. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Eropa akan dilangsungkan mulai bulan Oktober hingga Desember 2022, bertempat di negara Turki dan Spanyol.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani pemusatan latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba saat di Turki dan Spanyol.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan agar Marselino Ferdinan dkk bisa bekerja keras dan mematuhi semua materi saat TC.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Shin di laman resmi PSSI.

"Pemain harus terus kerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," lanjut Shin Tae-yong pada Selasa (11/10/22).

Untuk lini depan Timnas U-20, pelatih Shin Tae-yong nampaknya memercayakan pada sejumlah pemain jebolan program Garuda Select, pemain yang telah dibina di Eropa.

Garuda Select merupakan program kerja sama PSSI dan sponsor (Mola TV) dalam membina sekelompok pesepak bola muda potensial, di negara Inggris maupun Italia.

Lantas, siapa saja striker jebolan Garuda Select yang dipilih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 di Eropa? Berikut rangkuman INDOSPORT.