Liga Indonesia

Wonderkid Barito Putera Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia U-20, Pemkab Beri Apresiasi

Rabu, 12 Oktober 2022 14:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Instagram @psbaritoputeraofficial
Rahmat Beri Santoso, pemain muda Barito Putera dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Instagram @psbaritoputeraofficial
Rahmat Beri Santoso, pemain muda Barito Putera dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Wonderkid PS Barito Putera di Liga 1 2022, Rahmat Beri Santoso dipanggil lagi ke Timnas Indonesia U-20, jelang pemusatan latihan (TC) di Eropa.

PSSI memanggil 34 pemain muda untuk diikutsertakan dalam TC ke Eropa. Mereka dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 akan dilangsungkan mulai bulan Oktober hingga Desember 2022, rencananya akan mengambil tempat di Turki dan Spanyol.

Sementara itu, Shin Tae-yong mengatakan bahwa selain menjalani pemusatan latihan, para pemain juga akan melakoni sejumlah laga uji coba saat di Turki dan Spanyol.

Pelatih asal Korea Selatan itu menekankan agar Rahmat Beri Santoso dkk bisa bekerja keras dan mematuhi semua materi saat TC.

"Setelah lolos ke Piala AFC U-20 2023, tim U-20 Indonesia kami programkan untuk menjalani pemusatan latihan di Turki dan Spanyol," kata Shin di laman resmi PSSI.

"Pemain harus terus kerja keras, disiplin, fokus dan meningkatkan kemampuannya," lanjut Shin Tae-yong pada Selasa (11/10/22).

Menariknya, di antara deretan striker muda yang berpengalaman di Eropa, ada pemain anyar yang dipercaya oleh Shin Tae-yong untuk jadi juru gedor, Rahmat Beri Santoso.

Rahmat Beri Santoso merupakan pemain muda berusia 18 tahun yang sudah debut bersama Barito Putera di Liga 1 2022. Ia berposisi sebagai penyerang atau striker.

Pemanggilan ke Timnas Indonesia U-20 adalah yang kedua baginya, setelah jadi bagian dari kesuksesan Timnas Indonesia U-19 pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.