In-depth

3 Pemain Papua yang Bersinar di Tangan Shin Tae-yong, Yakin Mundur dari Timnas Indonesia?

Kamis, 13 Oktober 2022 14:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga pemain Papua yang bersinar di tangan Shin Tae-yong. Apakah pelatih berpaspor Korea itu yakin mundur dari Timnas Indonesia?

Pernyataan Shin Tae-yong yang akan mundur dari Timnas Indonesia, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mundur, menuai perhatian publik sepak bola.

Pernyataan itu dilontarkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melalui Instagram-nya pada Rabu (12/10/22) malam.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang didesak untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, imbas Tragedi Kanjuruhan di Malang.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tegas Shin.

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," lanjutnya.

"Kita adalah satu tim. Sepakbola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus," jelas STY lagi.

"Kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya jadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, ofisial, semua karyawan federasi, termasuk ketua umum."

Menanggapi pernyataan Shin Tae-yong, sejumlah penggawa Timnas Indonesia ikut menyuarakan dukungannya, bahwa Iwan Bule masih layak menjabat Ketum PSSI.

Apalagi, Shin Tae-yong juga memiliki jasa besar dalam mengorbitkan sejumlah atlet asal Papua. Berikut pemain yang bersinar di tangan pelatih asal Korea Selatan tersebut.