Bola Internasional

Bukti Malaysia Ternyata Mahir Jegal Timnas Indonesia Selama 4 Tahun di Level Asia

Kamis, 13 Oktober 2022 18:37 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia menelan kekelahan dengan skor telak dari Malaysia dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Timnas Indonesia harus puas menjadi runner up grup B dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 setelah dikalahkan Malaysia dengan skor telak 5-1.

Kekalahan ini membuat Indonesia berada di posisi ke-2 klasemen. Dengan kata lain, mereka kalah bersaing memperebutkan runner up.

Indonesia harus kalah bersaing dengan Laos yang berhasil menang atas Kirgistan dengan skor tipis 2-1. Hasil ini membuat Laos berada di posisi keenam klasemen runner-up terbaik.

Sebelumnya, Indonesia berposisi sebagai pemuncak klasemen Grup B berkat kemenangan atas Guam, Uni Emirat Arab, dan Palestina.

Banyak yang memprediksi Indonesia akan meraih poin ketika melawan Malaysia. Namun Harimau Malaya berhasil meraih poin penuh atas laga melawan Indonesia.

Hal ini membuat tim asuhan Bima Sakti itu harus melepas asa lolos ke putaran final Piala Asia U-17 yang akan digelar di Bahrain.

Banyak publik menduga kekalahan Timnas Indonesia banyak disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah tidak dilakukannya rotasi selama pertandingan.

Tak hanya itu, kualitas lapangan juga menjadi sorotan. Stadion Pakansari kerap mendapat kritikan karena kualitas rumput yang buruk.

Sementara itu, Indonesia dan Malaysia sendiri merupakan rival sepanjang masa dan kerap terjadi ketegangan di antara dua suporter.