Liga Indonesia

Persib Bandung Agendakan Beberapa Laga Uji Coba Selama Liga 1 Dihentikan

Kamis, 13 Oktober 2022 10:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam bagi para pemain, sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam bagi para pemain, sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, sudah mempersiapkan progam bagi para pemain, sambil menunggu informasi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2022/23.

Seperti diketahui, tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang pasca laga Arema FC vs Persebaya Surabaya membuat Liga 1 2022-2023 dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Meski begitu, Persib Bandung telah merancang beberapa laga uji coba agar para pemain tetap dalam kondisi prima. Luis Milla ingin uji coba digelar setiap akhir pekan.

"Rencananya kami berjalan step by step, pekan demi pekan. Kami belum akan bertanding (di liga) jadi rencananya kami akan menggelar pertandingan (uji coba) di setiap akhir pekan," kata Luis Milla.

Menurut mantan pelatih timnas Indonesia ini, rencananya ada tiga pertandingan uji coba yang bakal dilakoni oleh skuat Maung Bandung selama dihentikannya kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pasalnya, dia memperkirakan Liga 1 musim 2022-2023, hanya akan dihentikan selama satu bulan, setelah itu kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia bakal bergulir kembali.

"Kemungkinan akan ada tiga laga uji coba, ada tiga pertandingan. Kami rencananya akan menggelar latihan empat kali di pekan ini dan kemungkinan setelah tiga pekan ke depan liga akan bergulir lagi," ucapnya.

"Jadi kemungkinan kami akan melakukan tiga pertandingan (uji coba)," jelas pelatih asal Spanyol ini.