Liga Indonesia

Shin Tae-yong dan Pemain Timnas Dukung Iwan Bule, Diego Michiels Pilih Blak-blakan

Kamis, 13 Oktober 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dan sederet pemain Timnas Indonesia membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetapi Diego Michiels punya pandangan berbeda. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Shin Tae-yong dan sederet pemain Timnas Indonesia membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tetapi Diego Michiels punya pandangan berbeda.

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong dan sederet pemain Timnas Indonesia membela Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tapi Diego Michiels punya pandangan berbeda.

Pernyataan Shin Tae-yong yang akan mundur dari Timnas Indonesia, jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mundur, menuai perhatian publik sepak bola.

Pernyataan itu dilontarkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melalui Instagram-nya pada Rabu (12/10/22) malam.

Sebelumnya, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang didesak untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI, imbas Tragedi Kanjuruhan di Malang.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," ujar Shin.

"Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai satu tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama," lanjutnya.

Berawal dari unggahan Shin Tae-yong, sejumlah penggawa Timnas Indonesia juga ikut bersuara, bahwa kinerja Iwan Bule telah memberi dampak yang bagus untuk Timnas.

"This true. Kurang lebih 10 tahun bersama Timnas Indonesia, beberapa kali merasakan pergantian Ketum PSSI," ungkap Asnawi Mangkualam, pemain Ansan Greeners.

"Dan jika mau menilai, sampai dengan saat ini memang Iwan Bule masih yang terbaik," tambah bek andalan Timnas Indonesia itu.

Menariknya, di antara banyaknya komentar dukungan untuk Shin Tae-yong dan Iwan Bule, ada komentar nyeleneh dari mantan pemain Timnas Indonesia, Diego Michiels.