Liga Indonesia

Tembus 100 Besar Ranking FIFA, Pelatih Timnas Putri Bidik Posisi Lebih Tinggi

Sabtu, 15 Oktober 2022 17:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia putri menorehkan catatan baru dalam ranking peringkat sepak bola wanita di dunia. Berdasarkan perbaruan di situs resmi FIFA per Kamis (13/10/22), Garuda Pertiwi naik ke posisi ke-97 dengan raihan 1213,69 poin.

Timnas putri yang semula menempati peringkat 101 dunia naik empat tingkat dengan tambahan 4,67 poin. Prestasi ini tak lepas dari hasil manis berupa kemenangan 2-1 atas Singapura dalam laga uji coba pada 10 Oktober lalu.

Atas hasil ini, pelatih timnas Indonesia putri, Rudy Eka Priyambada, menilai apa yang diraih adalah andil dukungan penuh seluruh pengurus PSSI.

“Terima kasih atas dukungan Ketua Umum beserta jajaran PSSI yang sudah memberikan kesempatan kepada timnas wanita agar bisa bertanding di FIFA Matchday," kata Rudy Eka Priyambada.

"Dukungan yang diberikan sangat berarti, bukan cuma untuk timnas putri, namun juga demi perkembangan sepak bola Indonesia ke depannya," tambah Rudy Eka.

Dengan naiknya ranking FIFA timnas Indonesia putri, Rudy Eka sebagai pelatih meminta anak asuhnya tetap fokus. Dia tetap membidik target yang lebih tinggi.

"Naik peringkat ini tentu harus disyukuri, namun kita sebagai tim harus menjaga fokus untuk mencapai target peringkat yang lebih tinggi lagi ke depannya,” tutup Rudy Eka.

Sepanjang 2022, berbagai kalender kompetisi sudah diikuti oleh timnas Indonesia putri, mulai dari gelaran Piala Wanita Asia 2022, Piala AFF 2022, hingga Piala AFF U-18 2022.

Terakhir, mereka melakukan laga uji coba internasional kontra Singapura di Stadion Jalan Besar. Skuat Garuda sukses meraih kemenangan tipis 2-1.