Liga Indonesia

Kelanjutan Kompetisi Liga 2 Tak Jelas, Skuat Persipura Kosongkan Mess

Minggu, 16 Oktober 2022 16:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura akan diistirahatkan selama 10 hari karena belum adanya kejelasan tentang kelanjutan kompetisi Liga 2. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Skuat Persipura Jayapura akan diistirahatkan selama 10 hari karena belum adanya kejelasan tentang kelanjutan kompetisi Liga 2. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura akan diistirahatkan selama 10 hari karena belum adanya kejelasan tentang kelanjutan kompetisi Liga 2.

Seperti halnya Liga 1, kompetisi kasta kedua juga mengalami penghentian sementara waktu buntut dari tragedi naas di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Juru taktik Persipura, Ricky Nelson mengungkapkan, skuatnya diberikan kebebasan untuk berlibur dan pulang kampung selama 10 hari.

Keputusan tersebut diambil karena belum adanya kepastian kapan kompetisi Liga 2 akan dilanjutkan kembali.

"Kita istirahat dulu, jadi saya sudah bilang ke Pak Manajer kita istirahat 10 hari, karena situasi yang tak menentu dan tak tahu mau jadi apa," kata Ricky Nelson di Jayapura, Sabtu (15/10/22).

Awalnya, Ricky mengira kompetisi akan segera dilanjutkan menyusul keluarnya hasil investigasi dan pernyataan tanggung jawab dari PSSI

Namun nampaknya masih akan berlarut-larut karena Pemerintah sendiri melalui rekomendasi Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) meminta untuk dilakukan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI jika ingin kompetisi dilanjutkan.

"Saya berpikir kemarin dengan PSSI mengaku bertanggung jawab, rekomendasinya sudah lebih baik. Ternyata rekomendasinya mengikat dan menyandera PSSI bahwa harus Kongres Luar Biasa (KLB). Nah, kita harus menunggu lagi, karena prosedur KLB itu tidak cuma satu dua hari," ujarnya.

Menurut Ricky, untuk menggelar KLB banyak tahapan yang harus dilalui, disamping tentunya akan memakan banyak waktu. Hal itu membuat kepastian kompetisi makin tidak bisa diprediksi.

"KLB itu banyak tahapan, dan ini yang akan memakan waktu. Hal itu yang membuat kita mau tak mau harus istirahat dulu, untuk kasih fresh pikiran para pemain dengan keluarga dulu. Karena tidak mungkin kita latihan tanpa kejelasan kompetisi yang jelas, itu sulit sekali," sambungnya.