Piala Dunia 2022

Richarlison Cedera, 3 Pemain yang Bisa Dipanggil Brasil sebagai Pengganti untuk Piala Dunia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 18:33 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Atsushi Tomura/Getty Images
Aksi  Richarlison di laga Meksiko vs Brasil pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Atsushi Tomura/Getty Images
Aksi Richarlison di laga Meksiko vs Brasil pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut tiga pemain yang bisa dipanggi Brasil ke Piala Dunia 2022 usai penyerang andalannya, Richarlison mengalami cedera.

Richarlison harus dihadapkan pada mimpi buruk absen dari Piala Dunia 2022 usai mengalami cedera di laga Liga Inggris 2022/23 antara Tottenham Hotspur vs Everton, Sabtu (16/10/22).

Dalam duel tersebut, Tottenham Hotspur yang berhasil menang 2-0 harus menerima kenyataan Richarlison cedera dan ditarik keluar pada menit ke-52.

Semula, banyak yang meyakini cedera itu tak terbilang parah. Diyakini, pemain asal Brasil ini hanya mengalami cedera betis ringan.

Namun setelah laga, terlihat bahwa pemain berusia 25 tahun itu berjalan menggunakan pelindung kaki saat keluar dari stadion.

Karena menggunakan pelindung kaki, cedera itu pun dinilai parah. Apalagi Richarlison sampai bersedih karena mimpinya bermain di Piala Dunia 2022 bisa pupus.

“Sulit untuk mengatakannya tapi ini (cedera) dekat dengan mengakhiri mimpi saya bermain di Piala Dunia,” ujar Richarlison dikutip dari ESPN.

Tak pelak cederanya Richarlison menjadi pukulan telak bagi Brasil. Sebab, eks pemain Everton ini tengah moncer bersama tim Samba dengan mencetak 7 gol dalam 6 laga di tahun 2022 ini.

Kehilangan Richarlison yang bakal absen di Piala Dunia 2022 membuat Tite selaku pelatih Brasil harus memutar otak untuk mencari penggantinya.

Setidaknya ada tiga pemain yang bisa dipanggil Tite ke Timnas Brasil untuk menjadi pengganti Richarlison di Piala Dunia 2022 nanti. Siapa saja mereka?