Piala Dunia 2022

2 Alasan Ini Bikin Brasil Pantas Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 14:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Washington Alves
Berikut dua alasan mengapa Brasil dapat menjuarai Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di Qatar pada November mendatang. Copyright: © REUTERS/Washington Alves
Berikut dua alasan mengapa Brasil dapat menjuarai Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di Qatar pada November mendatang.

INDOSPORT.COM – Berikut dua alasan mengapa Brasil dapat menjuarai Piala Dunia 2022 yang bakal dilangsungkan di Qatar pada November mendatang.

Semua pasti tahu bahwa Brasil merupakan negara yang selalu memproduksi pesepak bola bertalenta.

Ya, Brasil sendiri memang kental dengan budaya sepak bolanya. Maka dari itu, tidaklah heran banyak orang yang menyukai olahraga tersebut di sana.

Bahkan, Brasil bisa menciptakan pemain luar biasa setiap generasinya, antara lain Pele, Ronaldo, Ronaldinho, dan terakhir Neymar.

Di kancah Amerika Selatan, Brasil bisa dibilang adalah tim yang paling mendominasi di sana bersama Argentina.

Terlebih lagi, Brasil selalu menjadi negara yang difavoritkan untuk bisa menjuarai Piala Dunia di setiap ajangnya meskipun akhir-akhir ini mereka tidak menjuarainya.

Di Piala Dunia 2014, bertindak sebagai tuan rumah juga tidak menguntungkan Brasil apalagi Selecao justru dipermalukan di kandang sendiri oleh Jerman dengan skor 7-1.

Di Piala Dunia 2018, langkah Brasil terhenti di perempat final setelah disingkirkan Belgia 1-2 yang diisi pemain dengan generasi emasnya.

Meski demikian, ada dua alasan mengapa Brasil dapat menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November nanti.