Piala Dunia 2022

Bedah Kekuatan Calon Grup Neraka Piala Dunia 2022 Berdasarkan Ranking FIFA

Kamis, 13 Oktober 2022 12:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian MacNicol/Getty Images
Melihat peta persaingan grup neraka Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar mulai bulan November ini. Foto: Ian MacNicol/Getty Images. Copyright: © Ian MacNicol/Getty Images
Melihat peta persaingan grup neraka Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Qatar mulai bulan November ini. Foto: Ian MacNicol/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berdasarkan ranking FIFA saat ini, mari melihat peta persaingan grup neraka Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, sebanyak 32 tim telah memastikan diri lolos ke putaran grup dan siap berlomba jadi yang terbaik di kompetisi akbar FIFA empat tahunan ini.

Dari 32 tim yang terbagi dalam 8 grup tersebut, sejumlah negara seperti Brasil, Inggris, Portugal, pun tidak ayal menjelma sebagai kandidat juara atau setidaknya lolos sampai semifinal.

Qatar selaku tuan rumah menghuni Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda, sedangkan para tim unggulan yang menduduki peringkat-peringkat tinggi FIFA, tersebar di sejumlah grup berbeda.

Lantas, bagaimana dengan grup neraka Piala Dunia 2022?

Apabila melihat daftar grup yang telah terbagi, setidaknya ada empat yang bisa dipilih sebagai Group of Death di Qatar nanti.

Misalnya saja Grup E yang berisikan dua raksasa sepak bola dunia, Jerman dan Spanyol. Di sini mereka juga akan ditantang Jepang dan Kosta Rika.

Dua tim pertama, nampaknya akan berjibaku sekuat tenaga untuk memperbaiki raihan mereka saat berlaga di Piala Dunia 2018.

Apalagi Timnas Jerman, yang secara mengejutkan tersingkir di fase grup meski berstatus unggulan di Rusia. Di sisi lain, Spanyol juga tidak kalah ambyar lantaran harus angkat kaki di 16 besar.

Bicara soal nama besar, baik Jerman dan Spanyol tentu tidak perlu diragukan lagi. La Roja contohnya, pernah begitu bersinar saat era Vicente del Bosque dengan memenangkan Piala Dunia 2010 dan Euro 2012.