Piala Dunia 2022

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022: Dari Kick-off Perdana sampai Partai Puncak

Kamis, 13 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Piala Dunia 2022 secara lengkap yang bakal dilaksanakan di Qatar dari tanggal main laga perdana sampai partai puncak final. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Jadwal Piala Dunia 2022 secara lengkap yang bakal dilaksanakan di Qatar dari tanggal main laga perdana sampai partai puncak final.

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal Piala Dunia 2022 secara lengkap yang bakal dilaksanakan di Qatar dari tanggal main laga perdana sampai partai puncak.

Piala Dunia 2022 adalah ajang yang ditunggu-tunggu, di sini Prancis bakal memulai langkahnya untuk mempertahankan gelar juara yang diraih empat tahun lalu.

Meski demikian, partai Piala Dunia 2022 ini diprediksi tidak akan mudah bagi Prancis sebab mereka tampil angin-anginan dalam laga UEFA Nations League.

Selain itu, Les Bleus juga diterpa badai cedera yang menyerang sejumlah pemain intinya yang mana hal itu disinyalir sebagai biang kerok di balik performa buruk Olivier Giroud cs.

Di sisi lain, Inggris juga tampaknya mengalami hal serupa dengan Prancis. Difavoritkan sebagai salah satu penantang gelar juara Piala Dunia 2022, tim asuhan Gareth Southgate malah pesakitan di Nations League.

Ya, The Three Lions harus degradasi dari Liga A ke Liga B buntut jebloknya performa Inggris dalam laga tersebut yang mana Harry Kane cs hanya meraih tiga kali imbang dan tiga kali kalah dari enam pertandingan terakhir.

Padahal ajang Nations League ini bisa dibilang sebagai geladi bersih bagi setiap negara menjelang dimulainya Piala Dunia 2022.

Meski tergabung di grup mudah yang dihuni oleh Amerika Serikat, Iran, dan Wales tetap ada potensi Inggris tergelincir mengingat mereka kesulitan mencetak gol di laga Nations League.

Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022 yang bakal dihelat di Qatar nantinya.