Bola Internasional

5 Pemain Gratisan di Musim Panas 2023 dengan Harga Pasar Masih Tinggi, Messi?

Senin, 17 Oktober 2022 14:08 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Ekspresi wajah lesu Lionel Messi usai ditaklukan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM - Harga pasar tinggi memang tidak selaras dengan kontrak sang pemain. Seperti Lionel Messi, kontraknya akan habis di PSG namun harga pasarnya masih tinggi. 

Musim 2022/2023 sudah bergulir khususnya di liga-liga top sepak bola Eropa. Namun klub tidak melulu disibukkan dengan kiprah mereka di kompetisi domestik. 

Klub-klub juga dipusingkan dengan beberapa pemain bahkan yang berlabel bintang milik mereka, yang akan habis kontrak di musim panas 2023 mendatang. 

Terlepas dari pemain mau atau tidak menandatangani kontrak baru, tahun 2023 juga diisukan akan terjadi resesi besar-besaran di seluruh dunia. 

Resesi 2023 pun menjadi momok besar tidak hanya untuk negara, tapi juga untuk klub-klub sepak bola khususnya di Eropa. 

Krisis keuangan diperkirakan melanda klub-klub Eropa apalagi yang masuk dalam jajaran klub elite. 

Hal tersebut dikarenakan gaji pemain yang cukup tinggi dibanding klub-klub lain. Apalagi mereka yang kontraknya sudah habis namun punya nama besar. 

Para pemain sepak bola berlabel bintang memang sudah bekerja keras untuk membuat nama mereka besar dengan penampilan impresif sepanjang karir. 

Karena nama besar inilah, meski kontraknya segera habis, ternyata nilai pasar mereka masih menjulang tinggi. 

Siapa sajakah itu? Berikut 5 pemain dengan harga pasar tertinggi tapi akan gratisan di musim panas 2023 tahun depan.