Bola Internasional

Klasemen Liga Jerman: Tekuk Dortmund, Union Berlin Jauhi Munchen

Senin, 17 Oktober 2022 08:40 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Senin (17/10/22), di mana kemenangan atas Borussia Dortmund buat Union Berlin kian jauh dari Bayern Munchen. Copyright: © bundesliga.de
Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Senin (17/10/22), di mana kemenangan atas Borussia Dortmund buat Union Berlin kian jauh dari Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen Liga Jerman (Bundesliga) hari ini, Senin (17/10/22), di mana kemenangan atas Borussia Dortmund buat Union Berlin kian jauh dari Bayern Munchen.

Union Berlin telah menunjukkan kemampuannya sebagai penantang gelar Bundesliga pada musim ini, setelah menekuk Borussia Dortmund dengan skor 2-0, Minggu (16/10/22).

Brace dari Janik Haberer pada menit ke-8 dan 21, mengubur mimpi Dortmund untuk masuk ke peringkat lima besar.

Pasalnya, dengan kekalahan atas Union Berlin, membuat Borussia Dortmund kini berada di peringkat 10 karena hanya mengumpulkan 16 poin.

Sementara kemenangan Union Berlin membuat mereka makin jauh dari jangkauan Bayern Munchen setelah mempertahankan puncak klasemen Liga Jerman.

Kemenangan besar Bayern Munchen atas Freiburg dengan skor 5-0, tetap tak mampu menggeser Union Berlin dari puncak klasemen.

Pasalnya, Union Berlin telah mengumpulkan 23 poin dari 10 pertandingan, sedangkan Bayern Munchen hanya mampu mengumpulkan 19 poin.

Oleh karena itu, selain mengharapkan tim lain mampu mengalahkan Union Berlin, Bayern Munchen juga harus mampu mengalahkan mereka di laga berikutnya.

Dengan selisih empat poin, tentu akan semakin sulit bagi Bayern Munchen untuk menggeser Union Berlin dari puncak klasemen.

Berikut INDOSPORT akan menampilkan klasemen Liga Jerman 2022/23 pada hari ini, Senin (17/10/22).