Liga Inggris

Man United vs Newcastle Berakhir 0-0, Erik ten Hag Ungkap Alasan Tarik Ronaldo

Senin, 17 Oktober 2022 06:53 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, jelaskan alasan menarik Cristiano Ronaldo dari lapangan saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, jelaskan alasan menarik Cristiano Ronaldo dari lapangan saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, jelaskan alasan menarik Cristiano Ronaldo dari lapangan saat laga Liga Inggris melawan Newcastle United.

Seperti diketahui, Manchester United baru saja mendapatkan hasil imbang dalam lanjutan pekan ke-10 Liga Italia pada hari Minggu (16/10/22).

Bermain di hadapan publik sendiri di Stadion Old Trafford, Manchester United gagal mencetak gol dan laga melawan Newcastle United berakhir dengan skor 0-0.

Kali ini, Manchester United memiliki stok penyerang yang minim dengan pilihan Erik ten Hag jatuh pada Cristiano Ronaldo untuk mengisi lini depan.

Bersama Cristiano Ronaldo, ada Jadon Sancho dan Antony yang membuat The Red Devils sebenarnya berpotensi menang atas Newcastle United.

Namun, Cristiano Ronaldo pun tak main penuh dalam laga Liga Inggris antara Manchester United vs Newcastle United dan digantikan oleh Marcus Rashford.

Kondisi ini sebenarnya membuat Ronaldo tak senang dan tampak menggelengkan kepala ketika ditarik keluar dan duduk di bangku cadangan.

Namun, keluarnya Ronaldo justru membuat kondisi berjalan buruk, karena tak ada penyerang murni di tubuh Manchester United yang membuat kekacauan.

Salah satunya terjadi pada menit ke-96 manakala tandukan Marcus Rashford gagal membobol gawang Newcasle yang dikawal Nick Pope.

Kendati demikian, Erik ten Hag berujar bahwa penarikan ini dilakukan agar Ronaldo tetap fit dan bisa dimainkan di pertandingan selanjutnya.