Liga Indonesia

Shafira Ika Belum Dipanggil, Persis Solo Tetap Pede Bakal Dominasi Timnas Indonesia Putri

Senin, 17 Oktober 2022 08:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ilham Oktafian
© Instagram@shafiraikaputri13
Tim putri Persis Solo atau Persis Women sudah menempatkan delapan pemain dalam skuat Timnas Indonesia Putri. Namun sejatinya, dominasi Laskar Sambernyawa bisa bertambah lagi. Copyright: © Instagram@shafiraikaputri13
Tim putri Persis Solo atau Persis Women sudah menempatkan delapan pemain dalam skuat Timnas Indonesia Putri. Namun sejatinya, dominasi Laskar Sambernyawa bisa bertambah lagi.

INDOSPORT.COM - Tim putri Persis Solo atau Persis Women sudah menempatkan delapan pemain dalam skuat Timnas Indonesia Putri. Namun sejatinya, dominasi Laskar Sambernyawa bisa bertambah lagi.

Persis Solo merupakan tim yang mendominasi Timnas Wanita besutan Rudy Eka Priyambada. Ada delapan pemain yang dipanggil untuk partai melawan Singapura di Stadion Jalan Besar, Senin (10/10/22).

Nama-nama itu adalah Fani Supriyanto, Vivi Oktavia, Citra Ramadhani, Nastasia Suci, Remini Rumbewas, Helsya Maeisyaroh, Marsela Awi dan Baiq Amiatun.

Dari delapan nama itu, ada enam yang masuk starting eleven. Dua pilar sukses menyumbang gol untuk kemenangan Indonesia, yakni Marsela Awi dan Helsya Maeisyaroh.

Selain delapan nama tersebut, Persis Women ternyata masih punya enam orang lain yang pernah dipanggil Timnas Indonesia. Dua di antaranya adalah Widia Safitri dan Shafira Ika Putri Kartini.

"Total di Persis Women ada 14 pemain yang pernah mencatatkan caps bersama Timnas Indonesia. Hampir 50 persen dari skuat musim ini," kata pelatih Persis Women, Alief Syahrizal.

Alief menyebut, jumlah yang berangkat ke Timnas Indonesia bisa saja terus bertambah. Alief mengaku rutin dimintai rekomendasi oleh Rudy Eka terkait sosok-sosok yang menunjukkan progres di latihan.

Dari sesi latihan serta uji coba, delapan nama itulah yang siap membela Timnas Indonesia. Alief mengingatkan para pemain untuk tak berkecil hati. Ketika para pemain bisa menunjukkan performa bagus di latihan serta uji coba, maka tiket rekomendasi bisa diberikan. Sejauh ini, tantangan itu bisa direspons Shafira Ika dkk. dengan baik.

"Tentu yang lain pasti ada motivasi tersendiri karena pelatih Timnas ketika melakukan pemusatan latihan pasti menghubungi saya tentang siapa saja pemain yang siap untuk dipanggil," jelas Alief.

"Jadi, anak-anak lebih terpacu di situ. Tidak memandang pemain yang sudah pernah di Timnas atau yang sudah senior, kita di sini tidak memandang hal itu. Siapa yang performanya terbaik, itu akan saya rekomendasikan ke Timnas," lanjut Alief.