Liga Indonesia

Hari ini, Presiden FIFA Temui Jokowi Bahas Transformasi Sepak Bola Indonesia

Selasa, 18 Oktober 2022 10:40 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© Sekretariat Presiden
Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, hari ini berkunjung ke Indonesia menemui Jokowi guna membahas transformasi sepak bola. Copyright: © Sekretariat Presiden
Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, hari ini berkunjung ke Indonesia menemui Jokowi guna membahas transformasi sepak bola.

INDOSPORT.COM – Presiden Federasi Seoak Bola Dunia (FIFA), Gianni Infantino, hari ini berkunjung ke Indonesia untuk menemui Jokowi guna membahas transformasi sepak bola Indonesia.

Seperti yang diketahui, pertemuan antara Presiden FIFA dan Jokowi tersebut guna membahas transformasi sepak bola Indonesia pasca Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, beberapa waktu lalu.

Tentu saja tragedi tersebut lantas menjadi sorotan tajam dunia, khususnya FIFA yang segera mengambil tindakan guna mengubah wajah sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik.

Presiden FIFA, Gianni Infantino, merencanakan kunjungan ke Indonesia dan bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo, pada Selasa (18/10/22). 

“Presiden akan menerima Presiden FIFA di Istana Negara pukul 12.00 (WIB),” berikut pernyataan dari Istana Negara.

Sebelumnya, sosok Presiden yang akrab disapa Jokowi tersebut sudah menyampaikan jika Indonesia terhindar dari sanksi FIFA.

Namun tentu saja, Indonesia harus membenah untuk menyusun ulang wajah sepak bola Indonesia, baik itu terkait dengan federasi maupun liga.

“Berdasarkan surat itu, Alhamdulillah sepak bola Indonesia tidak ada sanksi dari FIFA,” kata Presiden RI, Joko Widodo.

Di sisi lain Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) sebelumnya telah melaporkan hasil temuannya ke PSSI untuk segera ditindaklanjuti ke FIFA.

Dalam rekomendasinya tersebut, TIGPF sendiri meminta Ketua PSSI beserta jajarannya mundur dari jabatannya sebagai bentuk pertanggungjawaban.