Piala Dunia 2022

Badai Cedera, Sudah Saatnya Southgate Ambil Keputusan 'Ekstrim' di Piala Dunia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 18:41 WIB
Editor: Ilham Oktafian
© Reuters/Jason Cairnduff
Sudah saatnya Gareth Southgate mengambil keputusan ekstrim menyusul badai cedera yang dialami Inggris jelang bergulirnya Piala Dunia 2022. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Sudah saatnya Gareth Southgate mengambil keputusan ekstrim menyusul badai cedera yang dialami Inggris jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Sudah saatnya Gareth Southgate mengambil keputusan ekstrim menyusul badai cedera yang dialami Inggris jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Keputusan ekstrim yang dimaksud adalah dengan memanggil para pemain debutan untuk dipercaya tampil di event empat tahunan tersebut.

Bukan tanpa sebab, saat ini The Three Lions dihantam badai cedera. Pasukan Soutgate bertumbangan satu-persatu, mulai dari lini stopper, wingback hingga sektor tengah.

Di sektor wingback misalnya, saat ini pilihan Southgate jadi menipis setelah Reece James divonis mengalami cedera lutut serius pekan lalu. 

Pemain Chelsea tersebut kemungkinan besar tak akan berangkat ke Piala Dunia 2022. Situasi tersebut bikin Southgate kelimpungan.

Pasalnya, sebelum cederanya Reece James, Southgate sudah ditinggal Trent Alexander-Arnold serta Kyle Walker.

Pun di sektor stopper. Dua palang pintu andalan Southgate yakni Harry Maguire dan John Stones masih belum pulih dari cedera saat mempekuat negaranya di ajang UEFA Nations League.

Ditambah lagi, gelandang muda yang jadi tulang punggung Southgate di ajang Euro 2020 lalu yakni Kalvin Philips juga belum ada kabar terbaru tentang cedera yang dialaminya.

Tak ayal, jika Southgate sudah saatnya mengambil keputusan ekstrim dengan memanggil nama-nama yang belum ia sertakan di Timnas Inggris.

Berikut beberapa debutan, dan para pemain lain yang bisa dipanggi Southgate untuk mengatasi krisis The Three Lions sebelum bertolak ke Piala Dunia 2022.