Piala Dunia 2022

Jadi Andalan Graham Potter, Alasan Southgate Tertarik Boyong Ruben Loftus-Cheek ke Piala Dunia 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 18:30 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Andrew Boyers
Tampil mengesankan di bawah Graham Potter, berikut alasan Gareth Southgate tertarik boyong Ruben Loftus-Cheek ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris. Copyright: © Reuters/Andrew Boyers
Tampil mengesankan di bawah Graham Potter, berikut alasan Gareth Southgate tertarik boyong Ruben Loftus-Cheek ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM – Tampil mengesankan di bawah Graham Potter, berikut alasan Gareth Southgate tertarik boyong Ruben Loftus-Cheek ke Piala Dunia 2022 bersama Timnas Inggris.

Dalam beberapa pekan lagi, Piala Dunia 2022 akan bergulir sementara Gareth Southgate tidak bisa menunggu para pemainnya untuk kembali dari cedera.

Gareth Southgate harus mempertimbangkan sejumlah kemungkinan untuk memperkuat Timnas Inggris, menyusul cedera yang dialami oleh Reece James, Kyle Walker, dan Trent.

Untuk itu, pelatih Timnas Inggris tersebut berniat mencari pemain untuk menempati posisi di bek sayap kanan.

Pasalnya, satu-satunya pemain yang tersisa untuk menempati posisi tersebut adalah Kieran Trippier, meskipun sejatinya bek Newcastle itu merupakan bek kanan.

Tentu saja, Gareth Southgate tidak akan nekat untuk berangkat ke Qatar dengan skuad yang dimilikinya saat ini.

Oleh karena itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut tengah mencari opsi pemain lainnya dengan menonton pertandingan Liga Inggris.

Saat itu, mata Southgate tertuju pada penampilan Ruben Loftus-Cheek ketika bermain sebagai bek sayap kanan pada laga Aston Villa vs Chelsea, Minggu (16//10/22).

Gareth Southgate rupanya melihat kemampuan Ruben Loftus-Cheek untuk bermain di bek sayap kanan, meskipun ia merupakan seorang gelandang.

Berdasarkan ketertarikan tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas pencapaian Ruben Loftus-Cheek bersama Graham Potter.