In-depth

Lakukan Manuver Kejar Bukayo Saka, 3 Pemain Ini Siap Didepak Graham Potter dari Chelsea

Rabu, 19 Oktober 2022 20:38 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Peter Cziborra
Chelsea secara mengejutkan ingin mendatangkan Bukayo Saka guna mengarungi Liga Inggris (Premier League), meski membuat sejumlah pemain akan meninggalkan klub. Copyright: © Reuters/Peter Cziborra
Chelsea secara mengejutkan ingin mendatangkan Bukayo Saka guna mengarungi Liga Inggris (Premier League), meski membuat sejumlah pemain akan meninggalkan klub.

INDOSPORT.COM – Chelsea secara mengejutkan ingin mendatangkan Bukayo Saka guna mengarungi Liga Inggris (Premier League), meski membuat sejumlah pemain akan meninggalkan klub.

Di tengah situasi perpanjangan kontrak antara Arsenal dan Bukayo Saka, Chelsea berniat akan mengajukan penawaran sebelum kesepakatan tersebut tercapai.

Keputusan tersebut tak lepas dari pencapaian bintang 21 tahun itu bersama Arsenal, terlebih setelah membantu klubnya berada di puncak klasemen Liga Inggris 2022/23.

Bukayo Saka telah mencatatkan 10 pertandingan dengan mencetak empat gol dan empat assist di Liga Inggris musim ini.

Ketertarikan kepada bintang muda Arsenal diyakini tak lepas dari cedera yang dialami Reece James. Pasalnya, Chelsea hanya memiliki Azpilicueta untuk mengisi posisi tersebut.

Sementara Cesar Azpilicueta saat ini telah berusia 33 tahun, dan hanya memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir Juni 2024.

Kendati demikian, penampilan Azpilicueta dan Reece James memiliki dampak yang cukup berbeda untuk permainan Chelsea.

Selain diproyeksikan sebagai bek kanan, Bukayo Saka juga bisa mainkan sebagai penyerang sayap kanan.

Bahkan, tak menutup kemungkinan jika penyerang muda Timnas Inggris tersebut bisa dimainkan di sektor sebelah kiri.

Berdasarkan hal tersebut, berikut INDOSPORT akan mengulas tiga pemain yang bisa didepak Graham Potter andai Bukayo Saka datang ke Chelsea.