Piala Dunia 2022

5 Pemain Asia yang Bakal Bersinar di Piala Dunia 2022: Ada Murid Shin Tae-yong

Kamis, 20 Oktober 2022 15:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Getty Images
Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Son Heung-min, andalan Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain Asia yang diprediksi bakal bersinar pada gelaran akbar Piala Dunia 2022 di Qatar, termasuk ada murid Shin Tae-yong yakni Son Heung-min.

Sebagaimana diketahui, sebentar lagi kita akan menyaksikan turnamen sepak bola paling akbar sejagat raya yakni Piala Dunia 2022 Qatar.

Piala Dunia 2022 rencananya bakal digelar pada 20 November hingga 18 Desember 2022 mendatang dan sudah ada 32 negara peserta yang siap unjuk gigi.

Para pemain pastinya tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk menunjukan skill mereka, khususnya pemain dari negara-negara kuat.

Namun, negara dari Asia juga tidak boleh dianggap remeh. Di sepak bola modern saat ini ada beberapa pemain dari Asia yang sukses tampil bersinar di Eropa.

Berikut INDOSPORT telah merangkum lima pemain Asia yang bisa bersinar di Piala Dunia 2022:

1. Daichi Kamada (Timnas Jepang)

Pemain pertama yang diprediksi bakal bersinar di Piala Dunia 2022 yakni pemain Timnas Jepang, Daichi Kamada.

Ia kini tercatat bermain untuk klub Bundesliga Jerman, Eintracht Frankfurt. Ia memiliki pengalaman hebat di Eropa karena sudah bermain selama lima musim.

Musim lalu, ia menorehkan empat gol dan tiga assist dalam 32 pertandingan di Liga Jerman. Puncaknya, Daichi Kamada mampu bawa Frankfurt menjadi juara Liga Europa 2021-2022 dengan menyingkirkan 2 dua tim kuat seperti West Ham United dan Barcelona. 

Kemdian pada musim ini, Daichi Kamada sudah diberikan kesempatan bermain sebanyak sembilan kali dengan sukses mengemas enam gol di Bundesliga Jerman.