Liga Indonesia

Liga 1: Agendakan 2 Laga Uji Coba, Persis Solo Boyong 30 Pemain ke Jawa Timur

Kamis, 20 Oktober 2022 13:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo Copyright: © Persis Solo
Caretaker Persis Solo, Rasiman. Foto: Persis Solo

INDOSPORT.COM - Persis Solo memboyong 30 pemain ke Jawa Timur untuk melakoni dua uji coba. Mereka dijadwalkan menantang Persegres Gresik dan Persekabpas Pasuruan pada akhir pekan ini.

Persis Solo rutin melakukan latihan meski Liga 1 2022-2023 sudah vakum selama tiga pekan. Pasukan Rasiman masih terus menggelar laga uji coba setiap akhir pekan.

Sejauh ini, ada empat tim yang sudah dijajal. Semuanya datang ke Solo, seperti Persiharjo Sukoharjo, Persedikab Kediri, NZR Sumbersari Malang, dan Persinga Ngawi.

Memasuki akhir pekan ketiga tanpa kompetisi, giliran Persis Solo yang melawat ke Jawa Timur. Agenda ini merupakan bagian dari menjaga ritme dan atmosfer kompetisi.

"Kami beruji coba melawan Persegres dan Persekabpas. Semua pemain akan kami bawa karena ini seperti pramusim, ada dua uji coba," kata asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, Kamis (20/10/22).

Dalam rombongan, tak ada nama Zanadin Fariz. Gelandang asal Bekasi ini dipanggil timnas Indonesia U-20 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki.

Selain Zanadin, Persis Solo turut diwakili tiga pilar tim U-20, yakni Marcell Januar, Aulia Ramadhan, dan Erlangga Setyo. Mereka akan berada  di Turki dan Spanyol selama dua bulan ke depan.

Rombongan Persis Solo berangkat ke Jawa Timur pada Kamis siang. Pagi hari sebelum berangkat, Abduh Lestaluhu cs. terlebih dulu berlatih di Lapangan Sriwaru, Laweyan.

Rasiman cukup senang ketika melihat kondisi skuat Persis. Para pemain tampak cukup bugar dalam latihan tersebut untuk melawan Persegres Gresik dan Persekabpas Pasuruan.

"Total ada 30 pemain yang kami bawa ke Jawa Timur. Pagi ini kami latihan aktivasi. Seperti biasa H-1 pertandingan ada maintenance, menjaga kondisi para pemain saja. Semua pemain oke dan siap tempur. Tidak ada masalah," tutur Rasiman.