Bursa Transfer

Dipermalukan Man United, Tottenham Siap Angkut 2 Bintang Juventus di Bursa Transfer Musim Dingin

Jumat, 21 Oktober 2022 07:46 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Massimo Pinca
Tottenham Hotspur berminat untuk mendatangkan Leonardo Bonucci dan Weston McKennie pada bursa transfer musim dingin 2023 demi jadi juara Liga Inggris. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Tottenham Hotspur berminat untuk mendatangkan Leonardo Bonucci dan Weston McKennie pada bursa transfer musim dingin 2023 demi jadi juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur berminat untuk mendatangkan Leonardo Bonucci dan Weston McKennie pada bursa transfer musim dingin 2023 demi jadi juara Liga Inggris.

Kekalahan 2-0 dari Manchester United pada pekan ke-12 Liga Inggris (Premier League) disebut membuka mata Tottenham Hotspur jika mereka masih jauh dari kata sempurna.

Pada bursa transfer Januari 2023 mendatang kabarnya dua penggawa Juventus, Leonardo Bonucci dan Weston McKennie, akan coba The Spurs boyong dari Turin ke London.

Menurut laporan dari Giulio Mola via Four Four Two, Juventus siap melepas Bonucci pada tengah musim ini meski statusnya adalah kapten utama tim.

Konflik dengan manajer Massimiliano Allegri yang dipicu oleh rangkaian hasil buruk pada awal 2022/2023 membuat defender berpaspor Italia itu dianggap sebagai benalu yang harus disingkirkan.

Pelatih Tottenham, Antonio Conte, yang sudah punya pengalaman menangani Bonucci di Juventus pun kabarnya tertarik untuk membawanya ke Tottenham.

Sistem tiga bek yang ia terapkan membuat The Spurs butuh lebih banyak bek sentral meski kini sudah punya lima dengan Eric Dier, Davinson Sanchez, dan Cristian Romero sebagai pilihan utama.

Sementara itu, meski McKennie bukan pemain yang pernah dilatih oleh Conte, namun nakhoda kharismatik itu tetap tertarik untuk mengangkut sang bintang Amerika Serikat.

Di lini tengah Tottenham saat ini memang sudah ada Pierre-Emile Hojberg, Yves Bissouma, dan mantan dua penggawa Juventus yakni Rodrigo Bentancur plus Dejan Kulusevski. Namun, McKennie bisa jadi alternatif baru.

Layaknya Bonucci, McKennie pun siap dilego Juventus pada tengan musim ini ketika bursa transfer musim dingin dibuka.

Harga pasaran kedua pemain jika ditotal hanya menyentuh nominal 30 juta euro dan termasuk murah karena mereka masih menyisakan setidaknya dua tahun masa kontrak.