Liga Spanyol

Soroti Keputusan Kontroversial, Klub-klub Liga Spanyol akan Ancam Mogok Main

Jumat, 21 Oktober 2022 17:56 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM – Sejumlah klub di Liga Spanyol (LaLiga) dikabarkan mengancam untuk mogok bermain lantaran adanya keputusan kontroversial yang dilakukan oleh partai Partido Popular dan PSOE.

Liga Spanyol mungkin akhir-akhir tengah menjadi sorotan. Tak hanya laga El Clasico yang baru saja terjadi, akan tetapi juga mengenai kabar terbaru yang mengabarkan beberapa klub mengancam mogok main.

Hal itu lantaran adanya keputusan yang diambil oleh dua partai di pemerintah Spanyol, PSOE dan Partido Populer yang mencabut oposisi terhadap keberlangsungan Liga Super Eropa.

Melansir dari Footbal Espana, artinya klub-klub yang tidak mendukung keberlangsungan Liga Super Eropa tidak akan mendapatkan perlindungan dari pemerintah.

Liga Super Eropa memang mendapatkan sorotan tinggi sejak pertama kali diisukan akan berlangsung sejak April 2021 yang lalu.

Klub-klub raksasa Eropa dikabarkan akan mendirikan kompetisi yang terpisah dari Liga Champions yang berada di bawah naungan UEFA (Asosiasi Sepak Bola Eropa).

Menanggapi adanya sikap yang dilakukan oleh dua partai di pemeritnahan Spanyol tersebut, presiden Liga Spanyol, Javier Tebas langsung bertindak cepat.

Javier Tebas dan perwakilan klub-klub Liga Spanyol dikabarkan akan langsung mengadakan pertemuan dengan Menteri Olahraga Spanyol, Miguel Iceta untuk membahas kejadian tersebut.

Presiden Liga Spanyol tersebut mengajukan permintaan untuk memperbarui hukum olahraga di Spanyol dengan menambahkan penolakan kepada diadakannya Liga Super Eropa.

Namun, langkah tersebut sepertinya akan sedikit mendapat ganjalan. Pihak Real Madrid dan Barcelona yang dikabarkan masih ingin menyelenggarakan Liga Super Eropa memiliki pengaruh di dalam pemerintahan Spanyol.