Liga Indonesia

Bikin Seto Puas, Striker Asing PSS Sleman Mychell Chagas Kembali Cetak Brace

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
© Media PSS
Performa penyerang asal Brasil, Mychell Chagas, kembali moncer dalam uji coba dan teranyar mampu cetak brace saat Elang Jawa menang 4-2 atas 757 Kepri Jaya FC. Copyright: © Media PSS
Performa penyerang asal Brasil, Mychell Chagas, kembali moncer dalam uji coba dan teranyar mampu cetak brace saat Elang Jawa menang 4-2 atas 757 Kepri Jaya FC.

INDOSPORT.COM - Performa penyerang asal Brasil milik PSS Sleman, Mychell Chagas, kembali moncer dalam uji coba. Brace Mychell membawa tim Elang Jawa menang atas 757 Kepri Jaya  FC 4-2 di Lapangan Pakembinangun, Sleman, Jumat (21/10/22).

Uji coba ini merupakan agenda rutin PSS Sleman selama kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/23 dihentikan sebagai imbas Tragedi Kanjuruhan. Dalam uji coba sebelumnya, PSS menghadapi dua tim Liga 3 DIY, Raga Putra Menoreh dan Bantul United.

Setiap uji coba sukses dimenangi PSS Sleman, termasuk yang terbaru melawan 757 Kepri Jaya FC. Bahkan yang spesial, dua dari empat gol PSS dicetak Mychell Chagas.

Ini menjadi brace kedua dalam uji coba yang dicetak Mychell. Ia juga pernah mencatatkan brace saat membawa PSS Sleman menang dalam uji coba melawan BNNP DIY pada 23 September 2022 lalu.

Dua gol itu dicetak Mychell pada babak pertama. Selain dua gol Mychell, PSS juga mencetak gol lewat Irkham Zahrul Milla dan Nurdiansyah pada babak kedua.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro tak melihat kemenangan maupun jumlah gol sebagai sebuah target. Namun, Seto mengamati bagaimana cara bermain Bagus Nirwanto dkk.

Sejauh ini, pelatih asal Kalasan ini sudah melihat progres dari tim ini. Perbaikan yang dilakukan pada jeda Liga 1 2022/2023 mulai membuahkan hasil.

"Dalam waktu seminggu sudah kami berikan materi-materi dalam pertandingan. Saat ini terlihat sudah ada perbaikan mengenai bertahan ketika bola di depan atau belakang,"

"Bagaimana ketika kehilangan bola kemudian kami menyerang dan bertahan," kata Seto Nurdiyantoro usai pertandingan.

Seto tak melihat status 757 Kepri Jaya FC sebagai tim dari Liga 3. Bagi Seto, tetap saja uji coba ini merupakan bagian dari upaya melihat kemajuan tim.