Liga Indonesia

Jadi Langganan Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Singgung Sosok Luizinho Passos

Sabtu, 22 Oktober 2022 08:17 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ilham Oktafian
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nadeo Argawinata merupakan penjaga gawang andalan Bali United di kompetisi Liga 1 2022-2023, selain itu dia juga sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Nadeo Argawinata merupakan penjaga gawang andalan Bali United di kompetisi Liga 1 2022-2023, selain itu dia juga sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Nadeo Argawinata merupakan penjaga gawang andalan Bali United di kompetisi Liga 1 2022-2023, selain itu dia juga sering mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia.

Perjalanan karier Nadeo sebagai seorang penjaga gawang, tidak lepas dari beberapa sosok pelatih yang membuat performanya mengalami peningkatan, diantaranya Luizinho Passos.

Sebelumnya, keduanya sempat berada dalam satu tim di Borneo FC, saat itu Passos menjadi pelatih penjaga gawang tim berjuluk Pesut Etam.

Menurut Nadeo, Passos bukan pelatih asing pertama yang melatihnya saat berkarier sebagai pesepakbola, pasalnya sebelum pelatih asal Brasil tersebut ada sosok lainnya yang sempat melatihnya.

"Sebenarnya, bukan coach Passos yang pertama melatih saya di Indonesia dalam kategori pelatih asing, sebelumnya ada pelatih dari Eropa Timur terlebih dahulu melatih saya sewaktu di tim sebelumnya (Borneo)," kata Nadeo.

Penjaga gawang berusia 25 tahun ini menilai, Passos merupakan sosok pelatih yang berkualitas dan memiliki karakter melatih yang berbeda dari yang lainnya.

"Coach Passos adalah orang yang sangat disiplin di lapangan dan orang yang serius ketika berkerja sangat berdedikasi, sangat bertanggung jawab dengan anak asuhnya, selain juga orang yang baik pastinya," ungkapnya.

Selain itu, Nadeo mengakui saat melatih Passos merupakan sosok pelatih yang keras dalam memberikan program latihan. Namun, dibalik itu Passos memiliki tujuan agar anak asuhnya menjadi penjaga gawang yang hebat.

"Setiap pelatih memiliki karakter masing-masing dan ya benar Passos seperti itu, tapi dengan seperti itu dia punya tujuan untuk yang baik kepada kiper-kiper yang dia latih," ujarnya.

Saat ini, keduanya sudah berada di klub yang berbeda, Nadeo memperkuat Bali United dan Passos menjadi pelatih penjaga gawang di tim Persib Bandung