Liga Indonesia

Persija Jakarta Cari Lawan Uji Coba dari Tim Liga 1, Persib Bandung Bersedia?

Sabtu, 22 Oktober 2022 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta tetap menggelar latihan di bawah arahan pelatih Thomas Doll. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Persija Jakarta tetap menggelar latihan di bawah arahan pelatih Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Roda kompetisi Liga 1 2022-2023 memang masih belum jelas kapan kembali bergulir. Dengan kondisi ini membuat para pelatih memutar otak guna tetap menjaga kondisi kebugaran para pemainnya.

Seperti halnya yang dilakukan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Dimana dia tetap melakukan persiapan dengan menggelar latihan untuk anak asuhnya.

Tak hanya menggelar latihan, Thomas Doll mengaku sudah menyiapkan agenda laga uji coba untuk Persija Jakarta di masa berhentinya kompetisi Liga 1 ini.

Thomas Doll menilai laga uji coba sangat penting untuk timnya. Untuk itu dia tengah mencari calon lawan uji coba dari tim Liga 1.

"Minggu depan kami akan coba kontak tim yang mau diajak latih tanding. Mungkin saja minggu depan kami uji coba dan minggu depannya Liga 1 sudah ada kejelasan, itu harapan saya. Jadi, kondisi pemain sudah terjaga," kata Thomas Doll.

Saat disinggung apakah ingin beruji coba melawan Persib Bandung, Thomas Doll memang tidak meng-iyakan.

Baginya ia ingin melawan tim Liga 1 yang memang belum pernah dihadapi oleh Persija Jakarta. Tim Ibu Kota sendiri memang belum menghadapi Persib Bandung di Liga 1.

Persib Bandung seharusnya menjadi lawan Persija dalam pekan ke-11 Liga 1 2022/2021 pada 2 Oktober lalu. Namun, duel gagal terlaksana karena adanya Tragedi Kanjuruhan, Malang.

"Kami ingin melawan tim Liga 1 karena semua butuh menit bermain. Lawan Bhayangkara FC (uji coba lalu) Yusuf (Helal) dan Hanno Behrens tidak main," ucapnya.

"Kami mau semua dapat menit bermain. Maman (Abdurrahman) baru pulih cedera, (Otavio) Dutra juga. Kami senang semua orang punya waktu bermain," pungkasnya.